Fungsi Hormon Progesteron

Hormon Progesteron adalah hormon steroid yang dibuat oleh korpus luteum ovarium pada ovulasi, dan dalam jumlah yang lebih kecil oleh kelenja adrenal. Progesteron memiliki repetoar yang luar biasa dari pekerjaan penting dari menormalkan kadar gula darah dan memfasilitasi tindakan hormon tiroid untuk mengatur siklus menstruasi dan menjaga kehamilan yang sehat. Kelangsungan hidup embrio dalam rahim benar-benar tergantung pada hormon penting ini.

progesteron
Progesteron mengontrol dan memodifikasi pesan estrogen. Progesteron diproduksi hanya oleh korpus luteum, kista yang tinggal setelah telur dikeluarkan selama ovulasi. Tidak seperti estrogen, progesteron tidak dibuat oleh konversi hormon steroid lainnya dalam jaringan perifer, seperti lemak, kulit dan otot. Produksi progesteron terjadi hanya setelah ovulasi.

Fungsi Progesteron:

1. Mengurangi kontraksi rahim (kram). Baik untuk kram menstruasi.
2. Meningkatkan pematangan sel alami (penirinan risiko kanker).
3. Meningkatkan dan mempertahankan kehamilan.
4. Penurunan reseptor estrogen
5. Meningkatkan fungsi tiroid
6. Meningkatkan libido (hasrat seksual)
7. Antidepresan alami dan hormon anti-kecemasan.
8. Penurunan frekuensi seizurs.

Hormon Progesteron adalah hormon yang dikeluarkan oleh sistem reproduksi wanita yang berfungsi terutama untuk mengatur kondisi lapisan dalam (endometrium) rahim. Progesteron diproduksi oleh ovarium, plasenta, dan kelenjar adrenal. Progestin adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan progesteon dan hormon steroid sintetis dengan sifat seperti progesteron, misalnya levonogestrel progesteron.

Jika kondisi hormon dalam tubuh anda tidak seimbang, diperlukan asupan yang baik untuk meningkatkan hormon progesteron dan menjaga keseimbangan hormon keseluruhan dalam tubuh. Simak informasi lebih lengkap mengenai ->  Obat Meningkatkan Hormon Progesteron

obathormonprogesteron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *