Gejala Hormon Progesteron Rendah

Gejala hormon progesteron rendah – Kurangnya hormon progesteron pada wanita mungkin tidak sampai menyebabkan terjadinya kerusakan terhadap kesehatan.

progesteron
Normalnya, tubuh wanita memproduksi selama siklus ovulasi melalui ovarium dan kelenjar adrenal. Jika tubuh tidak mampu menghasilkan hormon progesteron yang cukup maka bisa jadi memicu masalah lainnya.
Rendahnya progesteron bisa disebabkan oleh disfungsi hati, stres, diet, obat-obatan tertentu, dan kurang olahraga. Ada baiknya kita mengetahui beberapa gejala yang terjadi ketika kekurangan hormon progesteron.

Berikut adalah beberapa gejala yang sapat dirasakan saat hormon progesteron rendah :

1. Berat badan yang tak terkendali
2. Retensi air
3. Kekeringan vagina
4. Serangan panik
5. Depresi
6. Migrain
7. Masalah gula darah
8. Siklus haid yang tidak normal

Kadar progesteron yang rendah bisa menimbulkan risiko yang lebih tinggi terhadap serangan kanker, tumor fibroid, osteoporosis, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke yang berkaitan dengan tekanan darah tinggi.
Selain itu, gangguan hormon ini bisa membuat wanita berpotensi mengalami infertilitas bertahun-tahun, bahkan berisiko mengalami keguguran. Kekurangan progesteron akan menyebabkan disfungsi tiroid, kerontokan rambut, penipisan kulit, dan kerutan pada kulit yang terkait dengan hilangnya hidrasi.

Gejala lainnya termasuk ketidakmampuan menangani stres dan peningkatan nyeri tubuh serta rasa sakit karena kadar progesteron yang rendah menyebabkan kerusakan selubung myelin yang melindungi sel-sel saraf.

Itulah beberapa penjelasan tentang gejala hormon progesteron rendah. Jika Anda menemui gejala di atas segeralah konsultasikan dengan dokter dan cobalah untuk mengonsumsi Obat Herbal Kadar Progesteron Rendah

obathormonprogesteron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *